Powered by Blogger.

Popular Posts

Film Cinta dalam perjalanan

by - 7:50 PM

taken from http://www.movpins.com/
Cinta Dalam Perjalanan ~ Saya sendiri kurang mengerti bagaimana menyebutkan istilah "menemukan cinta dalam perjalanan". Jadi, saya menulisnya Film Cinta dalam perjalanan :D.

Film-film di bawah ini saya tulis sesuai pengetahuan saya. Sesuai dengan yang saya tonton dan tanggapan-tanggapan mengenai film tersebut. Overall, saya benar-benar menikmati film-film ini.


1 | Before Sunrise

taken from link


Buat saya ini film fenomenal sekali. Pertama kali nonton ketika semester awal kuliah. Kami (saya dan teman sekamar) menyewa DVD film ini. Terus terang, bagi kami saat itu film adalah penuh dengan adegan dan sedikit bicara. Penuh dengan cerita-cerita yang memenuhi visual kami. Nyatanya, dalam film tersebut hanya berisi perjalanan dan dialog. Saat itu saya tidak terlalu suka, kemudian setelah bertahun-tahun, saya menonton kembali. Dan, saya benar-benar suka!

Film yang dirilis tahun 1995 ini, menceritakan mengenai pertemuan tak sengaja Jesse dan Celine dalam sebuah kereta ke Paris. Awalnya, keduanya sibuk membaca buku dalam kereta, kemudian ada dua orang penumpang yang bertengkar. Sehingga Jesse dan Celine, pindah tempat hingga mereka bersebelahan. Di situ mereka mulai bercerita banyak mengenai kehidupan dan profesi masing-masing.

Sesampainya di Vienna, Jesse meminta Celine ikut turun untuk jalan-jalan di kota tersebut. Sampai akhirnya, mereka turun bersama dan semalaman berkeliling kota sembari bercerita. Keesokan paginya, mereka berpisah dan berjanji akan bertemu kembali.

Mereka berbicara terus menerus seakan ada saja yang diobrolkan. Bagi yang tak suka dialog, mungkin akan merasa bosan menonton film ini. 

2 | Before Sunset

taken from link

Cerita dalam film ini merupakan lanjutan dari film Before Sunrise. Film yang dirilis 9 tahun kemudian ini, masih menceritakan mengenai Jesse dan Celine. Ingat janji yang mereka buat dahulu? Iya. Mereka tak bertemu ketika janji temu yang mereka tetapkan. Kali ini, Jesse sedang tour dalam promosi buku terbarunya. Dan, dia bertemu Celine di Paris.

Kala itu, Jesse datang memenuhi janjinya, tetapi Celine tidak karena neneknya meninggal. Kini, Jesse sudah menikah dan memiliki seorang anak. Mereka saling mengungkapkan bahwa masih saling memikirkan. Memang ada cinta diantara mereka.

Tidak jauh berbeda dengan film pertama. Kali ini juga penuh dialog. Mereka berbicara mengenai berbagai hal sampai waktu penerbangan Jesse tiba, yaitu sebelum sore. Kenyataannya, Jesse enggan pergi ketika melihat Celine berjoget di depannya. 

3 | Before Midnight

taken from link


Film ini dirilis tahun 2013. Masih baru. Saya pun baru tahu tahun lalu. Benar-benar mengejutkan, dan rasanya seperti sebuah hadiah. Terkadang memang begitu, menemukan film bagus merupakan hadiah tersendiri bagi saya. 

Kali ini, Jesse dan Celine sudah bersama dan mereka memiliki dua orang anak perempuan kembar. Jesse sendiri memiliki anak laki-laki dari istri pertama mereka. Tak perlu ditanya, kali ini pun penuh dengan dialog. Namun, kali ini ada sedikit pertengkaran diantara mereka. Dan, seperti biasa Jesse mampu mengembalikan romantisme diantara mereka. 

4 | Copenhagen

taken from link


Cerita ini mengenai William (28th) yang berkeliling Eropa dan berakhir di Conpenhagen untuk mencari keluarganya. Ia mencari keluarganya berpedoman pada sepucuk surat yang ditulis ayahnya ketika berumur 10 tahun. Dalam perjalanannya tersebut, ia bertemu dengan Effy di sebuah kafe. Tanpa sengaja Effy (pelayan kafe) menumpahkan kopi ke atas surat Will. Akhirnya, alamat yang tertulis dalam surat tersebut memudar.

Awalnya, Will marah, karena ia tidak mengingat alamat tersebut dan tak mencatat ulang. Akhirnya, Effy membantu Will berkeliling Copenhagen untuk mencari keluarganya. Effy penuh semangat, ceria dan penuh kejutan. Ia benar-benar membuat Will nyaman. Kejutan terbesar ketika ternyata Effy masih 14 tahun, sedangkan ia mulai merasa menyukai gadis itu.

Effy tak peduli dengan perbedaan usia antara ia dan Will. Meskipun terpaut umur yang jauh, ia tetap menyukai Will. Sampai akhirnya, Will menemukan keluarganya dan perjalanan pun berakhir.

Film ini tidak menye-menye seperti film remaja lainnya. Sangat disarankan untuk ditonton. Lalu, bagaimana dengan kisah cinta diantara keduanya? Tonton sendiri ya :D

5 | Before We Go

Taken from link


Film ini bukan lanjutan dari film Before Sunrise, ya. Tokoh dalam film ini diperankan oleh Chris Evan. Yap, pemeran Captain Amerika yang ganteng itu. Awalnya, saya tak mengenalinya karena di sini sebagai Nick memiliki bulu halus diseluruh dagunya.

Cerita berawal dari Nick yang berdiam diri di stasiun kereta dengan memainkan terompetnya. Ia datang ke kota itu untuk menghadiri pesta sahabatnya. Sayangnya, ia mengurungkan niat karena mantan kekasihnya berada di sana dan perempuan itu sedang bersama lelaki lain. Saat itulah, ada seorang perempuan yang berlari mengejar waktu sampai akhirnya ponsel perempuan itu jatuh di depan Nick.

Perempuan itu bernama Brooke, ia mengejar kereta terakhirnya. Sayangnya, ia terlambat. Sebelumnya, ia datang ke New York City untuk melarikan diri dari pernikahannya. Kemudian, tasnya dicopet. Akhirnya, ia terlantar di sana. Sama halnya, dengan Nick.

Mereka saling bercerita, meskipun pada awalnya Brooke tak memercayai Nick. Satu sama lain saling mendukung, terlebih lagi Nick. Ia membantu Brooke untuk kembali ke Boston memerbaiki pernikahan perempuan itu.

Akhirnya, mereka saling menyukai, tapi Brooke juga masih mencintai suaminya. Meskipun suaminya telah berselingkuh.

Kejadian lucu pun mereka alami. Berpura-pura menjadi band pengisi acara demi mendapatkan uang untuk kepulangan Brooke, pergi ke peramal, dan banyak sekali hal yang menyenangkan.

Film ini berkonsep One Night Long, seperti halnya film Before Sunrise. Keesokan harinya, mereka berpisah. Saya berharap nantinya akan ada kelanjutan dari film ini.


6  | Hello Stranger

taken from http://bangkokscoop.com/

Kali ini film dari Benua Asia, yaitu Thailand. Dua orang dari Thailand bertemu di Korea. Si perempuan pergi ke Korea karena untuk menghadiri pesta pernikahan temannya. Sedangkan, si laki-laki pergi karena patah hati.

Awalnya, si lelaki mabuk dan tak tahu arah pulang ke hotelnya. Si Perempuan membantunya, sayangnya mereka salah hotel dan akhirnya bus rombongan si lelaki sudah pergi. Akhirnya, si perempuan menemani si lelaki di Korea.

Mereka saling bercerita tentang kehidupan masing-masing tanpa menyebutkan nama. Si Perempuan putus dengan pacarnya yang posesif, dan si lelaki akan ditinggal nikah oleh mantan kekasihnya. Mereka memutuskan untuk bersenang-senang, berjudi, dan berjanji melihat salju pertama di Korea tanpa memikirkan masalah masing-masing. Akhirnya, ada perasaan di antara mereka. Sayangnya, ketika mereka akan kembali ke Thailand mantan kekasih si lelaki muncul.

Untuk mengetahui endingnya, silakan nonton sendiri :D

You May Also Like

0 comment so far

Part Of

Blogger Perempuan Blogger Reporter Indonesia Emak Blogger Warung Blogger